• Danrem 151/Binaiya Pimpin Upacara Awal Bulan Mei

  • Korem 151/Binaiya Laksanakan Lari Jalan

TNI TAMPIL MEMUKAU DI DEPAN MASYARAKAT MALUKU

Posted by: | Posted on: Agustus 12, 2018

Festival Budaya Islam Maluku 2018 merupakan ajang tahunan yang sudah terlaksana yang ke 2 kalinya dalam penyelenggaraannya di tahun 2018 ini tempatnya 11 Agustus 2018 pukul 20.00 Wit di pelataran Masjid Raya Al-Fatah kota Ambon acara di buka oleh Ustadz Saiful Al Maskatie (pembina AYMC) dan ikuti 40 Tim peserta lomba marawis se provinsi Maluku, panitia mengangkat tema “Merawat Tradisi Dalam Regenerasi Khasnah Budaya Islam di Maluku” tema ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan/ilmu kepada generasi muda tentang budaya islam di Maluku.

Dalam acara pengumuman hasil lomba dari pihak panitian Festival meminta ke Dansatgas Yonif 711/Raksatama dalam hal ini Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos. yang sementara BKO di Maluku untuk menampilkan Tim Marawis Satgas Yonif 711/Raksatama untuk lebih meriahkan acara Festival Budaya Islam Maluku 2018.

Pada penampilan Tim Hadro Marawis tersebut dibawah langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos. sempat hadir pada acara tersebut antara lain Ustad R.R. Hasanusi (Imam besar masjid Al Fatah), pembina AYMC (Ambones youth Moeslem Comunity) Ustadz Khaerudin Talaohu, Ustadz Saiful Al Maskatie dan Ustadz Hadi Basalamah sebagai ketua dewan juri.

Menurut Ustad Khaerudin Talaohu sebagai pembina AYMC “Hadirnya Tim Marawis Satgas Yonif 711/Raksatama dalam acara ini sangat menghibur masyarakat, dibuktikan dengan antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam menyaksikan penampilan Tim Hadro Marawisq 711/Raksatama, mereka terkagum-kagum karena baru kali ini menyaksikan Prajurit TNI tampil dalam membawakan alat musik dan lagu Islami dimana selama ini mereka mengetahui kalau TNI hanya bisa perang dan pegang senjata namun selain keahlian mereka itu juga mahir dalam bidang seni alat musik agamais.”

Ustad Khaerudin Talaohu juga menyampaikan kekagumannya kepada Tim Marawis Satgas Yonif 711/Rks karena merupakan satu-satunya Tim Marawis di Maluku yang personelnya anggota TNI.

Ketika ditanya Ustad Khaerudin Talaohu apa yang mendasari di bentuknya Tim Marawis Yonif 711/Rks. Menurut Komandan Satgas Yonif 711/Raksatama Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos. “Memang kesenian marawis sangat jarang di kalangan militer, tim Marawis sengaja di bawa ke Maluku untuk menampilkan sesuatu yang baru untuk Masyarakat Maluku yaitu berdakwah melalui kesenian Marawis ini, Kami berharap Marawis Yonif 711/Rks dapat di terima dan memberi dampak yang positif bagi Satgas Yonif 711/Raksatama pada khususnya dan masyarakat Maluku pada umumnya.”

Pada penampilan perdananya di Kota Ambon Tim Hadroh marawis Yonif 711/Rks mendapat sambutan dan apresiasi dari masyarakat kota Ambon, bahkan ada yang ikut bernyanyi dan menari sambil bertepuk tangan.

Acara di tutup dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba, Komandan Satgas Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos. di berikan kehormatan untuk memberikan hadiah kepada Juara 1 lomba Hadrah tingkat provinsi Maluku yang pemenangnya dari Negeri Tulehu.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.