• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

TMMD 104 Kodim 1506/Namlea Gelar Pembukaan Pengobatan Massal

Posted by: | Posted on: Maret 13, 2019

Dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di wilayah Kodim 1506/Namlea, dalam pelaksanaan Program TMMD ke-104 yang menyasar Kab. Buru Selatan ini telah dilaksanakan pembukaan pelayanan bakti sosial pengobatan massal dan pemeriksaan gigi bertempat di Puskesmas Namrole, Desa Elfule, Kec Namrole, Kab. Buru, Rabu (13/3/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik dalam rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1506/Namlea.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Edison M.M. SE, Tim Peninjauan Kesehatan RI, Ibu Supatmi SKM MM, Dandim 1506/Namlea, Letkol Inf Syarifudin Azis S.Ag M.I .Pol, Kasiter Korem 151/ Binaiya, Mayor Inf Yoyok Wahyudi, Asisten lll Pemda Buru Selatan, Bpk. Rony Lesnusa S.Sos serta 300 masyarakat yang melaksanakan pengobatan.

Dalam sambutan Bupati Buru Selatan yang dibacakan oleh Asisten III Buru Selatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antar TNI dan Lembaga Pemerintah non depertemen dan Pemerintah Daerah serta komponen Bangsa lainnya, yang di laksanakan secara terorganisir bersama masyarakat guna meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal.

”Program terpadu TMMD ke-104 TA.2019 di Kab. Buru Selatan selain kegiatan fisik berupa pembangunan Riyol dan Drainase di hari ini kita melaksanakan program kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kab. Buru Selatan khususnya di Kec. Namrole dan sekitarnya,”tuturnnya.

Dalam kegiatan ini masyarakat sangat anstusias. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berobat ataupun hanya sekedar untuk konsultasi kesehatan. Sehingga dengan adanya pengobatan massal masyarakat dapat berobat gratis, mengingat masih minimnya fasilitas kesehatan di desa tersebut.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.