• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Satgas Yonif RK 136/TS Dukung LDKS Bagi Siswa SMP.

Posted by: | Posted on: Oktober 29, 2019

Salah satu cara untuk membangkitkan rasa kepercayaan diri serta melatih jiwa kepemimpinan yang bertanggung jawab kepada siswa sekolah, Personel Pos Negeri Lima Satgas Yonif RK 136/TS mendukung pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMP Negeri 5 Leihitu Kec. Leihitu, Kab. Maluku Tengah (Selasa, 29/10/2019).

Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak hari rabu tanggal 23 Oktober 2019 dilaksanakan dalam kurun waktu 6 hari terhitung tanggal 23 hingga 29 Oktober 2019, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka mendukung kegiatan SMP Negeri 5 Leihitu di bidang Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

“Setelah selesai dilaksanakannya acara pembukaan oleh Bapak Garit Soumena, SHI selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Leihitu, para siswa-siswi berjumlah 61 orang yang berasal dari kelas 7 dan 8 langsung diserahterimakan kepada kami untuk mengikuti latihan dasar kepemimpinan”.

“Adapun materi yang kami berikan terbagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama meliputi pengenalan dasar-dasar kepemimpinan, wawasan kebangsaan dan pembinaan mental, sedangkan untuk sesi kedua meliputi latihan baris-berbaris (PBB), Outbond, dan kepemimpinan lapangan” jelas Danpos Negeri Lima Lettu Inf M. Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan bahwa, selain dapat membangkitkan kepercayaan diri serta menumbuhkan jiwa pemimpin yang bertanggung jawab, materi LDKS bertujuan untuk melatih kekompakan para siswa dalam memanajemen atau mengelola suatu organisasi, sehingga akan tumbuh tunas-tunas muda yang memiliki mental kepemimpinan yang berkualitas tanpa mengesampingkan nilai-nilai keagamaan dan norma-norma yang berlaku.

Di waktu yang sama Garit Soumena, SHI selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Leihitu mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Personel Satgas Yonif RK 136/TS yang telah mendukung dan memberikan materi didalam maupun diluar kelas pada kegiatan LDKS di sekolahnya.

Dirinya menerangkan bahwa selama ini kegiatan LDKS di SMP Negeri 5 Leihitu sudah beberapa kali dilaksanakan, namun dalam pelaksanaannya tidak semaksimal seperti tahun ini, hal tersebut dikarenakan kurangnya pelatih atau pemberi materi terutama pada materi lapangan seperti latihan baris-berbaris, Outbond dan latihan kepemimpinan lapangan.

“Saya mewakili Staf dan guru SMP Negeri 5 Leihitu mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada prajurit TNI yang selama 5 hari ini sudah memberikan pelatihan LDKS kepada murid kami dengan penuh semangat dan tanpa rasa pamrih, saya berharap dengan pelatihan yang diberikan kepada anak-anak tersebut, akan menimbulkan  jiwa patriot yang cinta tanah air”.Tutup Garit.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.