• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Satgas Yonif 734/SNS Beri Serbuan Bela Negara

Posted by: | Posted on: Juni 14, 2019

Satuan Setingkat Kompi (SSK)  IV Yonif 734/Satria Nusa Samudra yang melaksanakan tugas Pam Rahwan di wilayah Kota Ambon peduli akan Bela Negara, hal tersebut ditunjukkan SSK IV Satgas Yonif 734/SNS dengan melaksanakan Serbuan Bela Negara di SD,SMP maupun di desa binaan masing-masing pos di jajarannya guna  membentuk tekad, sikap dan karakter pemuda dan pemudi di Wilayah Kota Ambon, Kamis (13/6/2019).

SSK IV Satgas Yonif 734/SNS dalam melaksanakan tugasnya dibawah Komando Pengendali Operasi (Kolakops) Korem 151/Binaiya. “Kegiatan serbuan Bela Negara tersebut dilaksanakan agar menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air dan rasa cinta membela NKRI kepada generasi penerus, dimana mereka merupakan bagian dari komponen cadangan yang selalu dibutuhkan demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”Ujar Danki SSK IV Satgas Yonif 734/SNS Lettu Inf Majo S. Sangadji.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kesadaran bela negara sangatlah perlu untuk selalu ditumbuh kembangkan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila, dan UUD 1945. Adapun materi yang diberikan dalam serbuan Bela Negara tersebut antara lain latihan baris berbaris dan melatihkan kembali lagu-lagu nasional.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.