• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Satgas Yonif 711/Rks Peduli Warga Kurang Mampu

Posted by: | Posted on: Februari 10, 2019

Satuan Satgas BKO Yonif 711/Raksatama SSK II Pos Lokki yang dipimpin lansung oleh Danpos Sertu Tedy dan tiga anggota bersama masyarakat Dusun Uhe, Desa Iha saling bahu membahu membantu salah satu warga kurang mampu a.n. Ibu Nurmala (64) untuk membangun rumah pada, Minggu (10/02).

Sebelumnya rumah Ibu Nurmala (64) status janda tidak layak sama sekali untuk dihuni, sebab telah rusak parah, atapnya sudah banyak yang bocor, dindingnya telah rusak dan busuk. Ibu Nurmala barsama satu orang cucunya terpaksa tinggal di rumah tersebut karena latar belakang ekonomi yang kurang mampu.

Pos Loki SSK II Satgas Yonif 711/Rks bersama pemerintah Dusun Uhe yang dikoordinir oleh Kepala Dusun Said Kaisupy, Imam masjid Al-Iklas Uhe, Udrus Kaisupy dan Kepala Pemuda Musni Selan serta dibantu warga untuk sama sama membantu merenovasi rumah janda dan cucunya tersebut.

“Saya merasa bersyukur, dan berterimakasih kepada para bapak-bapak TNI-AD Satgas BKO Yonif 711/Rks Pos Lokki dan seluruh masyarakat Dusun Uhe yang sebesar besarnya karena telah membantu untuk membangun rumah saya hingga selesai,”tutur Ibu Nurmala.

“Saya sudah tinggal di rumah ini kurang lebih 19 tahun, rumah saya yang saya tinggali dulu merupakan rumah bantuan pemerintah paska konflik Maluku tahun 1999 silam, dan telah 19 tahun belum ada bantuan untuk saya entah kenapa. “Tanya Ibu separuh baya ini.

“Bahkan dalam pekerjaan ini ditanggung oleh bapak-bapak TNI Satgas Yonif 711/Rks dan masyarakat Dusun Uhe, dari Atap, Kayu, dan Semen, Saya tidak dapat berbuat apa-apa karena tidak punya uang (Biaya), untuk makan sehari hari saja susah. dan hanya pasrah dan berdoa kepada Allah SWT untuk dapat membalas jeripayah bapak-bapak TNI Satgas 711/Rks dan warga Dusun Uhe,” Ucap ibu Nurmala sambil meneteskan air matanya.

Di tempat lain Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr. Han., MIPol. saat dihubungi menyampaikan, “seperti yang selalu disampaikan Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq bahwa Satgas Yonif 711/Rks harus menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat maluku dengan membuat hal-hal yang positif, inovatif dan bermanfaat. Berkat kerja sama yang baik antara Pos, pemerintah Negeri Uhe dan masyarakat sehingga kami bisa merenovasi rumah ibu Nurmala,”pungkasnya.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.