• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

SATGAS TMMD PEDULI PENDIDIKAN

Posted by: | Posted on: November 5, 2018

Serda Asis Wabula yang merupakan anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1504/Ambon turut membantu Guru SD Al-Hilal 5 dengan memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) bertempat di SD Al-hilal 5, Dusun Keranjang, Desa Wayame, Ambon, Senin (05/11).
Pemberian pembekalan wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada generasi penerus bangsa.
Dalam kegiatan ini Serda Asis Wabula menggunakan pola mengajar dengan metode mendongeng. Hal ini sangat terbukti efektif guna membangun semangat, pola pikir, serta kedekatan emosional antara siswa dengannya.
”Pola mendongeng saya terapkan mengingat para murid sekolah dasar masih anak-anak, butuh sesuatu yang baru seperti bermain dan bercerita sehingga mereka cepat menangkap apa yang akan disampaikan,” terangnya.
Dalam kesehariannya Serda Asis Wabula di tugaskan melaksanakan kegiatan fisik seperti pengerasan jalan dan Pembuatan Drainase, selama berlangsungnya gelaran TMMD Ke-103 Kodim 1504/Ambon dirinya pun diberikan keleluasaan untuk membangun Desa melalui kegiatan non fisik, yang salah satunya membantu guru dengan memberikan wawasan kebangsaan, memberikan ilmu dasar bahasa Indonesia, Agama, Pengertian Pancasila serta lagu-lagu kebangsaan.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.