• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Satgas 711/Raksatama,Terapkan Hanpangan Terhadap Masyarakat

Posted by: | Posted on: Januari 31, 2019

Untuk kesekian kalinya anggota pos Laha SSK 1 Satgas Pamrahwan Yonif 711/RKS, Kolakops Korem 151/Binaiya melaksanakan Pertahanan Pangan (Hanpangan) berupa panen kangkung, timun, cabai dan tomat bersama masyarakat.

Ambon, Maluku-Tengah. Membantu masyarakat dengan memberitahu seberapa pentingnya melakukan Hanpangan di dalam lingkungan hidup, yang dimana dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Ambon khususnya Maluku-Tengah. Mengingat sebagian besar mata pencarian penduduk setempat adalah nelayan, namun apabila cuaca sedang buruk mereka tidak bisa melaut, sehingga tidak mendapatkan penghasilan.

Berangkat dari hal itu sebagai mana Tugas Pokok TNI selain mengamankan negara dari musuh, sebagaimana tertulis dalam sumpah prajurit yang ke-8 “menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat”. Anggota mengajak masyarakat melaksanakan Hanpangan dengan bercocok tanam bersama anggota pos dikebun Pos Laha.

Dengan itu apabila cuaca sedang buruk makan masyarakat melakukan bercocok tanam untuk mendapatkan penghasilan lain dari nelayan.

Dan pada akhirnya pada Rabu, (30/01) kebun yang sudah di garap oleh anggota pos Laha Satgas Yonif 711/RKS bersama masyarkat melaksanakan panen untuk kesekian kalinya.

Letda Inf Tommy Ardianto sebagai Danpos Laha mengatakan, sesuai instruksi dari Komando atas dalam hal ini adalah Dansatgas Yonif 711/RKS, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.sos untuk membantu kesulitan masyarakat dengan hal-hal yang positif.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan bukan hanya di pos laha, namun di semua Jajaran pos Satgas yonif 711/RKS,”pungkasnya.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.