• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Sasaran Non Fisik TMMD 104 Kodim Namlea, Berikan Penyuluhan Kesehatan

Posted by: | Posted on: Maret 12, 2019

Selain kegiatan fisik berupa pembangunan Riyol dan pembuatan Drainase, Satgas TMMD ke-104 di wilayah Kodim 1506/Namlea juga menggelar kegiatan non fisik berupa penyuluhan kesehatan bagi warga Desa Elfule, Kec. Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Selasa (12/03/2019).

Kegiatan penyuluhan kesehatan yang digelar berkat kerja sama Kodim 1506/Namlea dan Dinas Kesehatan setempat itu diikuti oleh kurang lebih 100 warga. Turut hadir dalam kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut, Kadis kesehatan Kab. Bursel, Drs. Ibrahim Banda, Pasiter Kodim 1506, Kapten Inf Abd Hamid Seknun, Sekretari Dinas Kesehatan Kab. Bursel dan para Kepala Bidang Dinas Kesehatan Kab. Bursel.

Dalam pelaksanaannya, penyuluhan kesehatan ini dibagi menjadi tiga materi yaitu Materi germas STBN dan kesehatan lingkungan yang dibawakan oleh Ibu Yati Patilow SKM M.kes dari Dinas kesehatan kab. Bursel, Materi tentang pencegahan Penyakit TBC dan demam berdarah yang dibawakan oleh Ibu Wajeni SKM dari Dinas kesehatan Kab. Bursel dan yang ke tiga Materi cara Pencegahan dini kanker serviks dan susu yang dibawakan oleh ibu Hj. Siti Mariam Pelupesi Amd. Kep dari Dinas Kesehatan Kab. Bursel.

Kapten Inf Abd Hamid menuturkan, penyuluhan ini sangat penting untuk menurunkan bahkan memberantas kematian, khususnya pada warga dan anak bayi akibat DBD, TBC, dipteri, dan hepatitis.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.