• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Sambut HUT RI Ke-74, Satgas Yonif RK 136/TS Latih Paskibra Secara Serentak

Posted by: | Posted on: Agustus 9, 2019

Guna mendukung dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di Propinsi Maluku, Satgas Ops Pamrahwan Maluku Yonif RK 136/TS secara serentak melatih Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra di daerah penugasan, Rabu (07/8/2019).

“Pelatihan Paskibra yang dilaksanakan sejak Bulan Juli lalu ini merupakan permintaan langsung dari pihak Sekolah baik SMP maupun SMA yang ada di beberapa Kecamatan atau Desa yang masuk dalam wilayah penugasan kami, seperti jajaran SSK I di Kota Ambon dan Kab. Maluku Tengah, SSK II di Kab. Seram Bagian Barat dan Kab. Seram Utara Barat, serta SSK III di Kab. Maluku Tengah,” ucap Pasiter Satgas Kapten Inf. Inman Manurung.

“Dengan adanya permintaan dari pihak Sekolah tersebut, kami selaku pasukan yang sedang melaksanakan penugasan merasa terpanggil serta berkewajiban untuk membantu memberikan materi pelatihan Paskibra, dan hal itu merupakan suatu kehormatan bagi kami,” sambungnya.

“Materi pelatihan yang kami berikan dimulai dari cara penghormatan yang benar, langkah Tegap hingga pembentukan formasi pada saat pengibaran Bendera Merah Putih. Pelatihan kami berikan setiap hari Senin-Jumat setiap minggunya, diawali dengan apel pengecekan disertai pembacaan do’a dan pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk memeriksa kesiapan mereka,” jelasnya.

Menurut Inman Manurung “Para siswa tersebut merupakan pemuda-pemudi penerus Bangsa yang harus selalu diisi dan dibekali dengan kegiatan yang bersifat positif, sehingga didalam diri mereka akan tumbuh jiwa korsa, kerja keras dan semangat juang yang tinggi”.

“Melalui kegiatan ini kami selaku Satgas Yonif RK 136/TS mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Maluku yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk melatih Paskibra bagi Siswa SMP dan SMA yang ada di beberapa Desa dan Kecamatan di Propinsi Maluku,” ujarnya.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan yang kami berikan selama ini, Upacara peringatan HUT RI Ke-74 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 di beberapa Desa, Kecamatan dan Kabupaten di Maluku nantinya dapat berjalan dengan lancar, khidmat dan tanpa suatu kendala apapun, sehingga kita sebagai lapisan masyarakat akan selalu mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang sudah mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk memerdekakan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tutup Inman Manurung.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.