• Danrem 151/Binaiya Pimpin Upacara Awal Bulan Mei

  • Korem 151/Binaiya Laksanakan Lari Jalan

Primer Koperasi Kartika Binaiya Gelar Rapat Anggota Tahunan

Posted by: | Posted on: Februari 1, 2018

Primer Koperasi Kartika Binaiya yang berada di Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun Buku Tahun 2017, bertempat di Baelio Slamet Riyadi Makorem 151/Bny, Rabu (31/01).
“Rapat Anggota Tahunan merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam kehidupan perkoperasian di Indonesia, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana Pengurus Koperasi dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab, perkembangannya dan tentang hambatannya, koperasi ini bukan milik Korem dan juga bukan milik saya melainkan milik anggota semua sebagai anggota Koperasi kartika Binaiya,” Ujar Danrem 151/Bny, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru, dalam sambutannya.
Sementara itu, Ketua Puskop Kartika Pattimura Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Abdul Hanis menyampaikan, bahwa forum tertinggi dalam Koperasi adalah Rapat Anggota, dimana para anggota dalam forum tersebut dapat menilai sejauh mana kinerja Pengurus dalam melaksanakan rencana kerja dan anggaran Tahun 2017 serta untuk mengetahui keberhasilan yang dicapai melalui usaha dan kegiatan yang dilaksanakan Pengurus. Selain itu dalam RAT itu juga adalah merupakan sarana memecahkan berbagai masalah di lingkungan Primkop Kartika Binaiya.
Kepala Dinas Koperasi (Kadiskop) Provinsi Maluku Drs Marthin Keiluhu menyampaikan, bahwa Koperasi dalam pengelolaannya tidak hanya pada Pengurusnya saja akan tetapi partisipasi seluruh anggota sangat dominan dan menentukan keberhasilan Koperasi.
Pada Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Binaiya Tutup Buku Tahun 2017 ini juga dilaksanakan pemilihan secara langsung Ketua Primkop Kartika dan Pengurus serta Badan Pengawas untuk Tahun 2018 kedepan. Pada akhir acara RAT tersebut dilaksanakan pengundian doorprise bagi seluruh peserta RAT selaku anggota Koperasi.
Turut hadir dalam Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi Kartika Binaiya Tutup Buku Tahun 2017 tersebut, Danrem 151/Bny, Kasrem 151/Bny, Letkol Inf Christian Pieter Sipahelut, para Perwira Staf Korem 151/Bny, seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta pns selaku anggota Koperasi, Badan Pengawas, dan Pengurus Primkop Kartika Binaiya.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.