• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Pererat Silahturahmi Melalui Buka Bersama dan Acara Tradisi.

Posted by: | Posted on: Juni 4, 2019

Maluku, – Buka bersama yang diadakan di Masjid Jammi Desa Iha merupakan moment yang tepat untuk menjaga dan mempererat tali silahturahmi antara masyarakat dengan anggota Pos Iha yang berada di Pulau Seram, Maluku.

Kehangatan dan kebersamaan diantara keduanya sangat terasa pada acara tersebut. “Selain untuk menjaga dan mempererat tali silahturahmi, buka bersama ini dilakukan sebagai wujud kebersamaan dan keharmonisan antara kami dengan warga Desa”.Ucap Danpos Iha Lettu Inf M. Yusuf.

“Pada kesempatan yang sama Yusuf berpesan kepada seluruh warga Desa agar tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam hidup bermasyarakat, sehingga di Desa yang kita cintai ini dapat tercipta suasana yang nyaman, tenteram dan damai”.

Bukan hanya berbuka puasa bersama, di hari yang suci ini juga diadakan acara tradisi yaitu mal dua tujuh likuran atau pada saat malam Lailatur Qadar (malam ke 27 di bulan suci Ramadhan) seluruh umat muslim Desa Iha berbondong-bondong menuju ke masjid dengan membawa ketupat.

Tujuan membawa ketupat ini bukan hanya sebagai santapan berbuka puasa, namun untuk dibagi-bagikan kepada Fakir Miskin dan Janda-janda tua yang berada di sekitar Desa Iha.

“Acara seperti ini selalu kami lakukan setiap tahunnya, kami sangat senang pada hari ini anggota Satgas Yonif RK 136/TS yang berada di Pos Iha bisa bergabung bersama kami untuk meramaikan acara tersebut”. sambut Bapak Raja Desa Iha Zain Saiful.

Acara ini dihadiri oleh pejabat Desa Iha, Kapolsek Iha Ipda Ramdani dan Babinsa Desa Iha Serka D. Putuhenna.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.