• Danrem 151/Binaiya Pimpin Upacara Awal Bulan Mei

  • Korem 151/Binaiya Laksanakan Lari Jalan

KOREM 151/BINAIYA MELAKSANAKAN UPACARA MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2018

Posted by: | Posted on: Juni 1, 2018

Anggota Korem 151/Binaiya dan jajarannya melaksanakan upacara Peringatan Hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2018 bertempat di Lapangan Upacara Makorem 151/Binaiya Jl. Ahmad Yani No. 01 Ambon. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 1504/Ambon Letnan Kolonel Inf Letkol Inf Fendry. Turut Hadir pada upacara Para Kabalak, Kasi dan Pasi serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 151/Binaiya.
Dalam amanat tertulis Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Dandim 1504/Ambon menyampaikan dimana dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun, pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia. Pada peringatan hari lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi dan juga harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers untuk kemajuan bangsa dan menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia sehingga Indonesia negara yang maju dan Jaya.
Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan. Presiden Pertama dan Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno, pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 1952 mengatakan bahwa: “Pada hari itu kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu ‘ideel , satu naluri pokok dari pada bangsa Indonesia.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.