• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Korem 151/Binaiya Gelar Latgulbencal

Posted by: | Posted on: Desember 5, 2018

Sebagai Komando Kewilayahan mempunyai tugas membantu Pemerintah Daerah dalam menangani bencana alam. Seperti dalam Latgulbencal gempa bumi, seluruh unsur-unsur yang terlibat, diharapkan mampu melaksanakan komando pengendalian dan kerjasama antar unsur yang terlibat.

Hal ini ditunjukkan oleh Komando Resor Militer (Korem)  151/Binaiya yang menjalani Pelaksanaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) untuk memaksimalkan penanganan bencana alam saat terjadi gempa bumi, kegiatan tersebut dilaksanakan di Amahai Komplek, Maluku Tengah, Rabu (05/12).

Kegiatan latihan yang diikuti oleh ratusan prajurit dari jajaran Korem 151/Binaiya ini, setelah menerima pembekalan materi secara teori dari masing-masing pembawa materi, dilanjutkan pengenalan dan praktek tata cara operasional alat perlengkapan yang digunakan dalam penanggulangan bencana gempa bumi, seperti evakuasi korban.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan tercapai kesepahaman dari masyarakat  dalam menangani kasus bencana alam yang bisa saja terjadi wilayah Maluku khusus nya Maluku Tengah.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.