• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Kodim 1504/Ambon Laksanakan Panen Raya

Posted by: | Posted on: Agustus 11, 2018

Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon turut melaksanakan kegiatan panen raya padi di lahan seluas 1 hektar, bertempat di Areal persawahan Milik Bpk. Jumari, Desa Waimital Jl. Trans Seram, Waimital, Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (10/8).

Kegiatan ini, di pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon, Letkol Inf Fendry Novyanto Raminta dengan di dampingi beberapa orang anggota staf Kodim 1502/Masohi dan anggota staf Kodim 1504/Ambon.

Pelaksanaan Penanaman Padi dilaksanakan secara Tapin yaitu tanam pindah dimana dari bibit di tanam sendri dengan umur 18-20 hari kemudian bibit tanaman padi tersebut di pindahkan ke areal persawahan selama 105 hari.

Dalam kegiatan ini Letkol Inf Fendry Novyanto Raminta menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagai motivasi bagi para petani, Guna meningkatkan produktivitas panen padi, serta memenuhi ketahanan pangan.

“Bahwa panen raya padi ini merupakan nikmat besar yang diberikan oleh Allah yang maha kuasa di ibaratkan Padi yang kita tanam hanya satu butir padi dan hasilnya melimpah ruah,” ucap Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Bambang Danramil 1502-08/Kairatu, Kapten Arm Suriyanto, Pasiter Kodim 1504/Ambon, Kapten Inf Rudy R. Zeth Budo, Pasipers Kodim 1504/Ambon, Bpk. Romdoni SH, Kaur Pemerintahan Ds. Waimital dan Para ibu Persit Kodim 1504/Ambon





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.