• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Kerja Rabat Beton KODIM 1507/Saumlaki Tunjukan Loyalitas Dan Kebersamaan

Posted by: | Posted on: Desember 2, 2019

Kebahagian tidak diukur dengan materi, tapi bagaimana harus pandai menyikapi diri dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu diharapkan saling menjaga satu sama lainnya demi keutuhan rumah tangga dalam mendukung kerja organisasi TNI.

Guna mempermudah akses jalan masyarakat, Kodim 1507/Saumlaki melaksanakan program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Tahun 2019, dengan menggelar kegiatan karya bhakti pembangunan jalan rabat beton di Desa Wunla, Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk menunjang kelancaran kegiatan pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) dengan kerja sama pemda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Rahmad Saerodin, S.I.P, M.I.Pol, mengatakan dipilihnya sasaran jalan rabat beton ini merupakan hasil kordinasi pihak Kodim dan Desa guna mendukung kebutuhan akses jalan antar Desa untuk menunjang kelancaran kegiatan PESPARAWI, agar warga dapat berjalan lebih muda dan semakin menunjang akses perekonomian warga khususnya dibidang perkebunan.

Kodim Saumlaki juga pernah bekerjasama dengan masyarakat Desa Batu Putih Kecamatan Wertamrian untuk pembangunan rabat jalan, tambah Dandim.
Lelaki berpangkat dua melatih di pundaknya itu, menyinggung loyalitas.

Menurutnya Loyalitas itu lahir ketaatan, kesetiaan, karena kalau loyal terahadap sesama, terhadap institusi maka akan lahir ketaatan, kedisiplinan dalam organisasi.
Sikap loyalitas menjadi hal yang mutlak dalam organisasi, guna untuk memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.
Itu penting,” kata Dandim.

Komandan Kodim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin, menegaskan bahwa kegiatan karya bahkti tersebut merupakan bagian dari program serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 1507/Saumlaki.

Dandim juga menekankan kepada jajaran Koramil agar dapat mengatur dan membagi waktu, sehingga program-program yang dipercayakan kepada Kodim dapat dilaksanakan sebaik dan semaksimal mungkin.

Dia berpesan, kepada Jajarannya hal penting berikutnya yakni, prajurid mampu wujudkan kebanggaan terhadap profesi TNI maupun PNS itu pangkat maupun jabatan.

Tanpa punya kebanggaan maka tidak akan punya motivasi dalam melaksanakan tugas. Selalu lakukan yang terbaik, sikap kuanter dalam melaksanakan tugas.Dandim menambahkan, hal ini dapat dikatakan sebagai kesetiaan terhadap organisasi.

Apabila para anggota miliki kesetiaan/loyalitas terahadap organisasinya, maka ia akan rasa memiliki kesadaran akan kewajiban untuk menggunakan fasilitas.
Action Lotalty (Kesetiaan dalam bentuk tindakan) merupakan tahap akhir dalam loyalitas.

Ini diawali dengan suatu keinginan yang disertai motivasi, selanjutnya diikuti oleh kesiapan untuk bertindak dan berkeinginan untuk mengatasi seluruh hambatan untuk melakukan tindakan, kata Dandim mengakhiri.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.