• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Kegiatan Nonfisik TMMD Ke-101 Kodim 1507/Saumlaki

Posted by: | Posted on: April 23, 2018

Tentara manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Kodim Saumlaiki memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Bela negara dan melaksanakan penghijauan yang melibatkan masyarakat dengan cara menanam bibit pohon di Desa Batu Putih KecamatanWermaktian, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Senin (23/04).

Dalam kegiatan Bela Negara Ini adalah wujud kepedulian satgas TMMD terhadap masyarakat, sehingga masyarakat tau cara menghadapi berbagai ancaman dan untuk mengaktualisasikan nilai-nilai bela negara kepada setiap warga negara, demi terwujudnya kesadaran bela negara yang dapat mendukung sistem pertahanan keamanan negara yang bersifat semesta. Selain itu penanaman pohon tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian di bidang lingkungan hidup yang melibatkan masyarakat setempat, dengan melestarikan lingkungan hidup.

Sehingga dengan adanya Wasbang dan penanaman pohon diharapkan masyarakat tau bagaimana pentingnya menjaga lingkungan dan pentingnya pemahaman tentang Pancasila supaya kehidupan selalu dengan ke adaan aman.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.