" /> Hindari Penyebaran Virus Corona Di Malteng, TNI-Polri Lakukan Sosialisasi Bersama Kepada Warga – KOREM 151 BINAIYA
  • Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Hindari Penyebaran Virus Corona Di Malteng, TNI-Polri Lakukan Sosialisasi Bersama Kepada Warga

Posted by: | Posted on: Maret 22, 2020
Peduli kesehatan masyarakat agar terhindara dari wabah virus corona (Covid-19) dilakukan jajaran Kodim 1502/Masohi melalui Koramil 1502-02/Amahai bersama jajaran Brimob Polda Maluku Batalyon B Pelopor Brimob Amahai melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona dan cara mengantisipasinya kepada masyarakat negeri Amahai dan negeri Soahuku sebagai negeri binaan, Sabtu, (21/3/2020).

Sosialisasi pencegahan penyebaran dan antisipasi virus yang mematikan ini di lakukan oleh kedua institusi ini menggunakan alat pengeras suara dengan berkeliling ke pemukiman warga menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dalam sosialisasi berkeliling ini jajaran Koramil 1502-02/ Amahai dan Brimob Polda Maluku Batalyon B Pelopor Amahai meminta warga kedua negeri untuk bekerja sama bahu membahu guna mencegah penyebaran virus cirona di dua negeri binaan ini

Dari pantauan media ini di lokasi sosialisasi, para aparat ini selain menginstruksikan warga tentang cara pencegahan virus corona melalui pengeras suara, mereka juga membagikan selebaran dan stiker yang berisikan himbawan dan cara pencegahan penularan virus mematikan.

Kepada media ini, salah satu anggota Brimob Polda Maluku Batalyon B Pelopor Amahai, Brigpol Eko M mengatakan, sosialisasi ini sebagai bagian dari upaya untuk mengantisipasi dan menghindari warga binaan dari penyebaran Covid 19 yang semakin memuncak.

“Kami bersama jajaran Koramil 1502-02/Amahai merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat yang juga memiliki jiwa kemanusiaan sebagai insan ciptaan Tuhan yang mulia. Olehnya itu guna mengabtisipasi dan menghindari warga dari penyebaran virus mematikan ini, perlu di lakukan sosialisasi,” kata Eko.

Eko menuturkan, selain sosialisasi melalui alat peraga berupa selebaran stiker dan pengeras suara, kami juga meminta kepada warga agar terus menjaga keberihan lingkungan masing-masing maupun negeri serta warga harus berdiam diri di rumah serta menghindari kerumunan dan keramaian serta masyarakat di minta untuk tetap tenang.

“Inikan hal yang paling mendasar untuk di lakukan sehingga masyarakat kita terhindar dan bebas dari virus corona covid-19. Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti kebijakan dan anjuran pemerintah baik pusat maupun daerah dalam berperang melawab covid-19 dan penyebarannya seperti social distancing dalam aktivitas sehari-hari,”Ucapnya.

“Untuk terus memberikan kenyamanan kepada masyarakat, kami jajaran TNI-Polri terus bersinergi baik di Indonesia umumnya maupun di malteng khususnya terutama di wilayah binaan dalam memerangi virus ini,” Tambahnya.

Sementara itu Wadanyon B Pelopor Kompol Agung Pranajaya, S.I.K mengatakan, kegiatan ini menrupana instruksi langsung dari Dansat Brimob Polda Maluku Komisaris Besar Polisi (KBP) M. Guntur, S.IK,M.H, kepada Jajaran Brimob agar tentunya bersama TNI melakukan himbauan dan sosialusasi kepada warga agar tetap tenang menghadapi virus corona.

“Kami juga merangkul masyarakat agar bekerjasama dalam mencegah corona (Covid-19), ujarnya. Disisi lain, Polri meminta masyarakat tidak melakukan panic buying. Mengingat, petugas menjamin stok ketersediaan pangan di Indonesia ternasuk di malteng masih mencukupi hingga saat ini,” tutur Kompol Agung Pranajaya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.