• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Dialog Interaktif, Danrem 151/Binaiya dengan RRI Ambon Dalam Penanganan Covid-19

Posted by: | Posted on: Juni 29, 2020
Dialog Interaktif adalah percakapan yang dilakukan di televisi atau radio yang dapat melibatkan pemirsa dan pendengar melalui telepon. Adapun nara sumber yang dipilih adalah orang yang menguasai informasi untuk disampaikan, sehingga masyarakat memperoleh edukasi secara langsung dari nara sumber.

Dalam hal ini, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigadir Jenderal TNI Arnold A.P. Ritiauw, di dampingi Kasiter Korem 151/Binaiya, Letkol Inf Jocky Pesulima menggelar Acara dialog Aspirasi Maluku dalam Peran Korem 151/Binaiya di tengah Covid- 19, bersama RRI Ambon, bertempat di Kantor RRI Ambon Jl. Jend. A. Yani, Kel. Batu Meja, Sirimau, Kota Ambon, Maluku. Senin (29/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Jenderal TNI Arnold A.P. Ritiauw, sebagai nara sumber menyampaikan bahwa, Korem sesuai dengan instruksi dari Komando Atas sangat serius memberikan bantuan, bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Kepolisian maupun dengan instansi terkait lainnya dalam percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Maluku.

Selain itu, Upaya Korem 151/Binaiya telah menginstruksikan satuan Koramil jajaran hingga Babinsa turun langsung memback up Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kota sampai di tingkat RT, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan menggelar sosialisasi dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat di desa binaan masing-masing.

Dialog interaktif tersebut juga melibatkan masyarakat yang antusias untuk bertanya tentang permasalahan, seputar penanganan Covid – 19 oleh Gustug Provinsi Maluku, masalah PSBB di Kota Ambon dan persoalan sosial yang kerap terjadi, dan keinginan masyarakat untuk bercita cita manjadi prajurit seperti Danrem.

“Permasalahan Covid – 19 telah di sosialisasikan oleh Gustug Provinsi Maluku, berjalan dengan sangat baik, memperkuat edukasi kepada masyarakat di Daerah penyangga Kota Ambon, seperti Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat dan Salahitu, namun masih ada oknum yang melakukan perebutan jenazah di jalan Batumerah, hal itu berakibat kontra produktif dengan usaha Pemerintah memerangi covid di Maluku,” kata Danrem,

” ia juga menambahkan bahwa persoalan PSBB di Kota Ambon dan Penanganan Covid akan selesai jika semua masyarakat turut serta membantu pemerintah, dengan penuh rasa tanggungjawab,” pungkas Danrem.

Pada kesempatan itu, Danrem memberikan motivasi kepada semua anak Maluku yang bercita-cita menjadi prajurit. “Harus bekerja keras mempersiapkan diri dengan baik, agar harapan dan cita – cita nya tercapai seperti para Perwira Korem 151/Binaya yang saat ini banyak yang berasal dari Maluku Negeri raja-raja yang sangat kita banggakan,”Kata Danrem mengakhiri dialog interaktif di RRI Ambon.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.