• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Danrem 151/Binaiya Beri Wasbang kepada Paskibra Kota Ambon

Posted by: | Posted on: Agustus 7, 2018

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73, Komandan Korem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada 54 orang siswa-siswi SMA/SMK/MAN se Provinsi Maluku yang terpilih dan diberi kepercayaan sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Provinsi Maluku Tahun 2018 pada HUT RI ke 73 yang bertempat di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga, Provinsi Maluku, Selasa (07/08).

Dalam sambutannya Danrem 151/Binaiya menyampaikan pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini dalam rangka penguatan dan menanamkan jiwa Nasionalisme kepada Anggota Paskibra sebagai siswa-siswi yang telah diberi kepercayaan tugas yang mulia untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada saat HUT RI ke 73 tingkat Provinsi Maluku dan juga kegiatan dilapangan ini bertujuan untuk memupuk rasa kekompakan tim sehingga terbentuk ikatan kuat jiwa korsa.

“Ikuti kegiatan dengan baik dan sungguh sungguh, kuncinya adalah fokus apabila fokus mudah-mudahan apa yang di cita citakan akan tercapai. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan tidak semua generasi muda mendapatkan kesempatan mengikuti kegiatan ini,” pungkas Danrem 151/Binaiya.

Selain itu, Danrem memberikan gambaran proses menjadi seorang prajurit baik menjadi Perwira, Bintara dan Tamtama mulai dari pendaftaran, persyaratan serta tahapan-tahapan test yang akan dilalui.

Danrem menghimbau kepada para pemuda agar mempersiapkan diri sejak dini sehingga dalam pelaksanaan test nanti mereka tidak mengalami kesulitan yang berarti. “Adik-Adik harus mempersiapkan diri dari mulai sekarang, kalau yang sekarang masih duduk di SMA kalian harus giat belajar, kejar prestasi dan jangan sampai ada nilai mata pelajaran yang merah karena itu akan berpengaruh kepada penilaian nantinya,” tambahnya.

Danrem juga memberikan penjelasan khusus dalam mempersiapkan diri agar proses seleksi menjadi seorang Prajurit sesuai dengan harapan, “kalian juga harus mampu lari, kalau kalian melatih kemampuan lari kalian mulai dari sekarang saya yakin untuk mencapai nilai yang baik akan dapat dengan mudah didapat, kalian bisa melatihnya pagi hari atau sore hari setelah pulang sekolah, seperti shit up, pull up dan push up kalian juga harus latih,” pungkasnya.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.