• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Basah-Basahan Babinsa Nueletetu Bantu Masyarakat Mengangkat Kayu Untuk Tempat Ibadah.

Posted by: | Posted on: Mei 11, 2019

Tidak mengenal waktu dan tempat demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan sosial dilingkungan masyarakat, Kalimat ini layaknya ditujukan kepada Babinsa desa Nueletetu,Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi, Sertu La Basri yang sedang membantu masyarakat mengambil dan menyebrang kan bahan material kayu untuk pembangunan Gereja di sungai desa Nueletetu, Kec TNS, Kab. Malteng Kamis (10/5/2019).

Terjun ke lapangan adalah kegiatan yang paling efektif di lakukan oleh Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat di wilayah binaan akan terjalin lebih akrab serta menjadi panutan masyarakat dan selalu di cintai oleh masyarakat, sehingga sasaran binter dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Sertu La Basri sangat peduli dengan situasi dan kesulitan warganya, sehingga Babinsa Nueletetu tersebut membantu masyarakat mengangkat dan menyebrangkan kayu untuk melanjutkan pembangunan tempat ibadah (Gereja). Selain itu, Sertu la Basri rela dan ikhlas masuk ke sungai untuk mengangkat Kayu dan meletakkan tumpukkan Kayu di pinggir Sungai,
Dengan lokasi pengambilan Kayu yang sangat sulit, Sertu La Basri tetap semangat karena semangat Babinsa adalah semangat warga binaannya.

“Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat ibarat Ikan dan Air, dimana masyarakat berbuat disitulah Babinsa selalu ada untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat dan tidak pernah mengenal waktu dan tempat.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.