• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Bangun Persaudaraan, Satgas Yonif 711/Raksatama Gelar Komsos Dengan Paguyuban Mahasiswa UNPATTI

Posted by: | Posted on: Februari 10, 2019

Ambon – Guna menciptakan kedamaian dan memelihara kerukunan antar negeri, Satgas Operasi Pamrahwan Yonif 711/Raksatama, Kolakops Korem 151/Binaiya menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan paguyuban mahasiswa Wakal dan paguyuban mahasiswa Hitu di aula Kotis Satgas Yonif 711/Rks, Sabtu (09/02).

Negeri Wakal dan Hitu merupakan dua negeri bertetangga yang sering berselisih karena terputusnya komunikasi.

“Komsos ini merupakan salah satu cara untuk memelihara kedamaian dan kerukunan, di era melenial ini kami sengaja menggandeng paguyuban mahasiswa Wakal dan paguyuban mahasiswa Hitu,” ujar Dansatgas Yonif 711/Raksatama Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr. Han., M.I.Pol.

Perkumpulan mahasiswa Wakal dan Hitu sendiri dipilih karena merekalah agen perubahan di negerinya, sehingga kami memfasilitasi melalui kegiatan komsos ini.

“Diharapkan dengan komunikasi sosial antara paguyuban mahasiswa dari kedua negeri ini muncul sinergitas sehingga dapat menjadi pelopor perdamaian di kedua negeri” lanjut Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr. Han., MIPol.

“Kami dari mahasiswa wakal menyambut baik kegiatan ini, semoga hasil dari sini dapat direalisasikan seperti mengadakan bhakti sosial, pentas seni dan kegiatan positif lainnya yang melibatkan masyarakat kedua negeri yaitu Wakal dan Hitu” ungkap Jumra anggota paguyuban Mahasiswa Wakal.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.