• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Bangkitkan Nasionalisme Satgas Yonif RK 136/TS Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Para Siswa

Posted by: | Posted on: Februari 13, 2020

Mempererat tali silaturahmi dan mendukung pendidikan anak-anak, Danpos Pelauw Letda Inf Slamet Raharjo melaksanakan kegiatan untuk membantu mengajar di SMA N 1 Pulau Haruku, Kab, Maluku Tengah. Rabu (12/02/20)

Hal itu dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah tentang pendidikan nasional dan menumbuhkan nasionalisme dan cinta tanah air. Kedatangan anggota Pos Pelau Satgas Yonif TK 136/TS disambut baik oleh para murid dan guru, hal itu terlihat dengan tidak ragunya para murid langsung datang menuju di salah satu ruang kelas untuk mengikuti materi wawasan kebangsaan.

Materi yang disampaikan diantaranya, 4 pilar kebangsaan meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika serta pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, melainkan cukup dengan ikut menjaga melestarikan lingkungan dan senatiasa belajar dengan giat untuk meraih cita-cita agar dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” jelas Danpos Pelauw Letda Inf Slamet Rahardjo.

Ia berharap, dengan Kehadiran anggota TNI khususnya Satgas Yonif RK 136/TS di lingkungan sekolah ini, akan meningkatkan minat anak didiknya untuk menjadi anggota TNI.

Kepala Sekolah SMA N 1 , Rohadji Tualeka, S.Pd. mengakui, jika anak didiknya merasa senang dan sangat berkesan karena mendapatkan pemahaman mengenai Pancasila dan cinta tanah air yang tentunya dapat menumbuhkan sikap patriotisme serta jiwa nasionalisme.

“Terima kasih banyak kepada Danpos Pelauw yang sudah memberikan ilmunya kepada murid-murid sekolah ini, semoga dengan berbagai materi wawasan kebangsaan yang diberikan akan menambah rasa cinta Tanah Air anak-anak murid sekolah ini kepada Bangsa Indonesia,” pungkasnya.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.