• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Babinsa Jajaran Kodim 1506/Namlea Kerja Nyata Bantu Masyarakat

Posted by: | Posted on: Oktober 14, 2019

Babinsa Desa Nanali Koptu Ode Malik Anggota Koramil 1506-03/Airbuaya Kodim 1506/Namlea bergotong-royong bersama masyarakat Bantu Bangun Rumah Warga dengan memasang atap rumah tinggal warga Desa Nanali yakni dirumah bapak Yasri yang sehari-hari sebagai Nelayan, Senin (14/10/2019).

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan Kehidupan prajurit teritorial di wilayah yang sangat dekat dengan masyarakat, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

Tak hanya fokus dan setia dalamdinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Babinsa juga selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat juga seperti Melalui pembuatan rumah dan akselerasi pembangunan di daerah, rumah dikerjakan secara gotong-royong yang melibatkan pemilik rumah, warga dan Babinsa Koramil 1506-03/Airbuaya, demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa selalu memotifasi masyarakat agar menjaga budaya gotong royong.

“Terima kasih bapak Babinsa yang sudah membantu kami mengerjakan rumah, kehadiran pak Tentara di tengah-tengah kami dapat menambah semangat kami serta warga sekitar untuk bergotong royong, karena di kampung kami ini jarang melihat Tentara kecuali Bintara Pembina Desa (Babinsa),” kata Yasri sang pemilik rumah.

Dalam waktu yang sama Babinsa Desa Wamsisi Sertu Anas Boamona Koramil 1506-05/Wamsisi bersama masyarakat membantu melaksanakan karya bakti pembongkaran lahan milik bapak Dullah kasturian untuk dijadikan lahan cocok tanam.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.