• Danrem 151/Binaiya Pimpin Upacara Awal Bulan Mei

  • Korem 151/Binaiya Laksanakan Lari Jalan

Anak Maluku Basudara

Posted by: | Posted on: Mei 29, 2018

Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya melaksanakan kegiatan yang bertema Anak Maluku Basudara dalam “Aksi Hidop Orang Basudara Par Ramadhan” yang bekerja sama dengan ASC (Ambon Sailing Community) dan HPI (Himpunan Pramuwisata bertempat di Masjid Mardhotillah, Arbes RT04/RW17 Ds. Batu Merah Kec. Sirimau, Kota Ambon, Selasa (29/5).

Anak Maluku Bersaudara tersebut merupakan judul yang diangkat sebagai wujud kepedulian Korem 151/Bny untuk menanamkan rasa persaudaraan diantara sesama anak bangsa di Maluku, serta memberikan pemahaman tentang persaudaraan sejak dini, sangatlah baik untuk menjadikan kita sebagai manusia yang Pancasila dan saling menghormati.

Kasi Intelrem 151/Binaiya Dalam Sambutannya memberikan salam hormat dan kasih sayang, serta permohonan maaf dari Danrem 151/Bny, Christian K. Tehuteru yang tidak dapat hadir karena masih ada tugas di luar P. Ambon, Tuhan telah menciptakan manusia itu berbeda jenis kelamin, beda suku, beda agama dan tidak lain bertujuan agar kita semua saling mengenal satu sama lain, saling bantu-membantu serta menjadikan manusia yang bermanfaat bagi alam dan sesama makhluk hidup. “Tuhan juga memerintahkan kita untuk selalu menjaga kebersihan, karena kebersihan itu adalah sebagian dari Iman.” Pungkas Kasi Intelrem.

Walaupun berbeda agama Siswa SDN 42 Amahusu dan Para santri TPQ Mesjid Mardhotillah sangat terlihat harmonis hal ini di tunjukan saat melaksanakan bersih-bersih lingkungan Masjid, dilanjutkan dengan pertunjukan film ASC dan film Akademi Militer, serta pertunjukan dari kreatifitas seni anak-anak Maluku dan di lanjutkan buka puasa bersama, Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan bekal bagi anak-anak Maluku untuk hidup bersih, tertib, damai, rukun dan bersaudara dengan siapa pun juga. Selain itu, menumbuhkan rasa bangga dan cinta anak-anak Maluku terhadap NKRI melalui profesi apa saja, baik sebagai pelayar, seniman, ataupun sebagai anggota TNI.

Turut hadir dalam kegiatan ini Para Kasi dan Pasi Korem 151/Binaiya, Para Pengurus Persit KCK Koorcabrem 151/Bny, Kepala Sekolah SDN 42 Amahusu beserta para Guru, Ketua Ambon Sailing Community (ASC), Bpk. Nico Tulalessy, Ketua TPQ Mesjid Mardhotillah, Bpk dr. Hasani, Para Siswa SDN 42 Amahusu dan Para santri TPQ Mesjid Mardhotillah.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.