• Danrem 151/Binaiya Pimpin Korps Raport Penerimaan Prajurit Baru

  • Danrem 151/Binaiya Peduli Masyarakat Adat Suku Mause Ane

Aksi Babinsa Setelah Mendengar Arahan Apel Gabungan Dari Ketua Gustu Covid-19 Ambon

Posted by: | Posted on: Juni 29, 2020
Setelah mengikuti Apel Gabungan Tim Gugus Covid-19 PSBB yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah Kota Ambon, bertempat di Tribun Lapangan Merdeka pada Senin (29/06/2020), para Babinsa Jajaran Kodim 1504/Ambon setelah mendengan arahan dari Wali Kota Ambon selaku ketua Gustu Covid-19 Ambon, segera beraksi melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang berada di daerah binaannya terkait dengan masa PSBB Kota Ambon.

Aksi Babinsa Jajaran Kodim 1504/Ambon yang melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang berada di daerah binaannya diantaranya Babinsa Poka, Babinsa Passo, Babinsa Air Salobar, Babinsa Mangga Dua, Babinsa Rumah Tiga, Babinsa Batu Merah dan Babinsa Talake.

Kegiatan ini diberikan bagi seluruh warga masyarakat, untuk patuhi Protokol Kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah dalam pelaksanaan PSBB, seperti tes suhu badan, gunakan masker, jaga jarak mininal 1.5 Meter (Physical Distancing), pembatasan kerumunan pada warga yang melaksanakan aktifitas, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau anti septic. Apabila tidak mendesak jangan keluar rumah, kemudian warga diharapkan berdiam diri dirumah saja, makan makanan yang bergizi seperti buah dan sayuran serta berdoa agar tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Dan kepada setiap masyarakat yang menuju kota Ambon, dalam penggunaan transportasi umum, tetap menerapkan sistem 3,2,1 terkait penumpang yang menuju kota Ambon, tetap membawa surat keterangan kesehatan agar diberikan ijin untuk memasuki kota Ambon.

Kegiatan ini merupakan program pemerintah kota Ambon dalam rangka penerapan PSBB.
Dengan adanya himbauan ini, kiranya seluruh warga Masyarakat dapat mematuhi, mempedomani serta dapat dilaksanakan oleh warga masyarakat dengan penuh kesadaran dan disiplin sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai pandemi Covid-19.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.